Sukses

Tengkuk Berat dan Pegal

26 Dec 2014, 18:34 WIB
Wanita, 44 tahun.

tengkuk saya sering berat dan pegal, kenapa kira kira tu Dokter ?

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Nyeri di belakang kepala dan tengkuk dapat disebabkan berbagai macam hal, dari hipertensi, pengapuran daerah tulang leher (servikal), sakit kepala (cluster, tension) yang disebabkan karena emosi / stresposisi kerja tidak anatomis, keram otot, dan banyak lagi., kelelahan, kurang tidur. Untuk mengetahui penyebab pasti dari keluhan yang Anda rasakan, perlu diuraikan satu persatu kira-kira apa yang menjadi penyebab dari nyeri yang Anda alami.

Akan lebih baik apabila anda melengkapi data keluhan dengan waktu terjadinya, sejak kapan, apakah disertai dengan nyeri kepala dan hal-hal yang berkaitan dengan nyeri ini. Yang dapat Anda lakukan saat ini adalah beristirahat, jangan terlalu lelah, makan teratur, dan minum obat pereda nyeri bila perlu.

Karena kurangnya informasi-informasi tersebut dan keterbatasan kami melakukan pemeriksaan fisik, maka kami tidak dapat menentukan diagnosis pasti penyebab keluhan Anda. Untuk itu, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam untuk mengetahui penyebab keluhan Anda agar mendapat penanganan yang optimal.

Berikut ini kami sertakan beberapa artikel yang semoga dapat bermanfaat bagi anda :

Cara Mengatasi Nyeri pada Leher

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar