Sukses

Hipertiroid

29 Oct 2014, 11:51 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok, saya mau menanyakan tentang penyakit hipertiroid?

dr. Mega Putri

Dijawab Oleh:

dr. Mega Putri

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Hipertiroid merupakan penyakit yang terjadi karena kelebihan produksi pada kelenjar tiroid tersebut. Hal ini dapat disebabkan karena gangguan hormon perangsang dari otak atau hiperfungsi dari kelenjar tiroid.  Penderita penyakit hipertiroid dapat mengalami pembesaran sekitar dua sampai tiga kali dari ukuran biasanya.

Gejala hipertiroid dapat berupa, mudah berkeringat, berat badan sulit naik, gemetar. Jika gejala diatas sedang Anda alami, hubungi segera dokter Anda. Ada pilihan terapi yang biasanya cocok diberikan untuk penderita hipertiroid yaitu, yodium radioaktif, obat antitiroid, dan pembedahan. Yodium radioaktif dan obat antitiroid adalah yang paling sering umum untuk digunakan. Pengobatan terbaik yang cocok untuk Anda akan tergantung pada sejumlah hal, termasuk faktor usia Anda.

Penanganan hipertiroid adalah dengan penggunaan obat, tidak ada cara lain yang sama efektifnya untuk pengobatan penyakit ini. Tentu dokter yang memeriksa Anda telah menjelaskan pentingnya pengobatan untuk mencegah komplikasi hipertiroid, seperti krisis tiroid, bahkan dalam jangka panjang hipertiroid dapat menyebabkan gagal jantung karena aktivasi jantung yang berlebihan. Pengobatan akan disesuaikan dosisnya sesuai dengan kadar hormon tiroid Anda.

Makanan yang baik untuk penderita hipertiroid adalah makanan yang mengandung sumber vitamin b12 (hati sapi), vitamin C, sayuran hijau (brokoli, bayam), yodium (kacang, yogurt, produk susu, strawberry)

Kami lampirkan artikel untuk Anda baca:

Waspadalah Jika Tangan Sering Berekeringat!

Hiperhidrosis

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (MP)

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar