Sukses

Manfaat dan Efek Samping Obat

25 Dec 2014, 00:46 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dok,sy kmrn cek up. hasilnya yg lain normal tp laju endap darah hasilnya 52,lalu sy diberi mezatrin 500 mg & epexol sirup utk diminum selama seminggu.apakah manfaatnya?adakah efek sampingnya? bbrp thn yg lalu sy pernah kena bronchitis tp sdh sembuh.tolong penjelasannya dokter, terima kasih.

Terima kasih telah menggunakaan layanan e-konsultasi dari KlikDokter.

Saat ini apa keluhan yang Anda alami? Apakah ada batuk berdahak? Apakah ada demam?

Obat yang diberikan pada Anda terdiri dari antibiotik Azithromycin dihydrate dan obat untuk pengencer dahak yaitu Ambroxol. Obat yang Anda sebutkan pertama kali yang merupakan antibiotik diindikasikan untuk infeksi ringan-sedang sal napas bwh & atas, kulit & struktur kulit, memiliki efek samping yaitu mual, nyeri perut, muntah, kembung, diare, gangguan jantung dan pembuluh darah, gangguan saluran cerna, gangguan saluran kemih & genital, sistem saraf pusat, dan alergi.

Sedangkan Ambroxol merupakan obat untuk mengencerkan dahak pada penyakit saluran pernafasan akut atau kronis dengan sekret yang abnormal. Efek sampingnya jarang, tetapi dilaporkan pada beberapa pasien gangguan saluran pencernaan dan alergi

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar