Sukses

Muak dengan tes darah yang mahal

07 Jan 2015, 21:42 WIB
Wanita, 33 tahun.

1bln lalu saya rawat inap di rs krn demam 10 dgn bawa hasil tes darah yg menyatakan ana,ra,crp reaktif. di rs dialkukan banyak tes darah, dan rawat inap 5 hr dgn dianosa akhir demam tifus (pa]dh hasil tes widal semua negatif), hasil tes crp jd normal. saya kemudian dirujuk ke spesialis rematik dgn dugaan penyakit RA atau Polimyositis(pm) hny krn pegal pundak yg tidak hilang2 dan bercak merah pada kulit akibat alergi obat yg sudah hilang skrg. dan hrs tes darah lg utk CK,gamma gt. saya baca internet utk doagnosa ra, anti ds dna hrs reaktif pdhl saya nonreaktif. utk pm saya tidak punya gejalanya. sudah habis 20 juta,dan muak dgn tes darah yg mahal. sakit apa sebenarnya?apa perlu konsul ke spesialis rematik?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sayang sekali Kami tidak dapat memberikan suatu kepastian diagnosa tanpa adanya wawancara medis, pemeriksaan fisik, pemeriksaan penunjang yang dilakukan secara langsung. Tidak banyak yang dapat kami sampaikan hany aberdasarkan informasi terbataas yang Anda sampaikan. Saran Kami sebaiknya Anda kembali berkonsultasi dengan dokter yang merawat Anda mengenai kondisi Anda saat ini, apa kemungkinan penyebabnya, apa langkah selanjutnya yang harus Anda ambil, dan bagaimana konsekuensinya bila Anda menolak saran tersebut.

Kami juga menyarankan Anda untuk bersabar, karena segala sesuatu memerlukan proses, dan terkadang proses tersebut memerlukan waktu yang tidak sebentar.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar