Sukses

Tentang Vitamin C, E dan Kolagen

03 Nov 2014, 09:04 WIB
Wanita, 27 tahun.

dok..mau tnya suntik vit c+kolagen kl di lkukan jangka panjang smpe brtahun2 efeknya apa y dok.trus boleh g kl suntik vitc+konsumsi vit E

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi KlikDokter.

 

Suntik vitamin yang berkaitan dengan kecantikan dan beredar luas di pasaran adalah suntikan Gluthathione dan vit C. Gluthathione merupakan antioksidan yang sering digunakan untuk pengobatan kanker dan AIDS. Efek samping yang dapat terjadi adalah mual, muntah, sakit pada lambung. Pada beberapa kasus pemberia dosis terlalu tinggi dapat menimbulkan terjadinya kerusakan fungsi hati.

 

Suntik kolagen sering digunakan untuk mempercantik kulit wajah dengan menghilangkan garis tertawa, kerut, kulit yang pecah–pecah pada tumit, membuat bibir dan pipi terlihat penuh. Sebenarnya suntik kolagen ini, cepat dan aman bila dilakukan oleh Dokter Spesialis Bedah Plastik dan harus dibicarakan dengan Anda sebelumnya.

Kolagen adalah protin yang terdapat pada tulang, tulang rawan, kulit dan tendon. Kolagen pada kulit berguna untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Makin lama kolagen akan makin berkurang sehingga kuli akan timbul kerut dan kantong mata. Untuk melawan proses penuaan, banyak orang melakukan berbagai cara untuk mempertahankan kulit tetap seperti semula.

  • Terapi ini tepat untuk orang yang berusia antara 35 sampai dengan usia 60 tahun,
  • Untuk mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis tertawa. Dapat juga untuk membuat daerah terlihat penuh seperti bibir, dahi, pipi dan sekitar mulut.
  • Waktu yang dibutuhkan untuk penyuntikan sekitar 30 – 60 menit dan pasien dapat kembali ke rumah tidak perlu rawat inap.

Kolagen ada 2 macam: bovine dan filler dengan berbahan dasar human/manusia. Karena banyak pasien yang alergi terhadap  kolagen yang merupakan turunan dari sapi sehingga diperlukan pemeriksaan oleh dokter terlebih dahulu, tapi biar bagaimana kolagen bovine lebih banyak digunakan.

Kerugian yang dapat terjadi dengan penyuntikan kolagen, adalah alergi, kemudian kurangnya kekencangan kulit disekiar tempat penyuntikan serta infeksi.

 

Sedangkan Vitamin E pada umumnya aman dikonsumsi apabila masih berada dalam dosis aman. Dosis yang direkomendasikan adalah 15 mg / hari. Tapi, pastikan juga asupan vitamin E anda tidak lebih dari 1000 mg per hari. Hal ini untuk mencegah keracunan.

Berikut Kami sertakan artikel:

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar