Sukses

Nyeri Paska Operasi Usus Buntu

20 Dec 2014, 15:39 WIB
Wanita, 28 tahun.

Dokter tgl 22 Oktober lalu saya operasi usus buntu dirmhg sakit swasta, adapun pertanyaaan saya terkait operasi usus buntu? 1. kenapa nyeri ga sembuh ya? 2. dokter gmn cara menghilangkan nyeri alkibat operasi ? 3. Infus berkali2 dikasih kepembuh darah tangan saya buat saya sakit dan nyeri berkali2?

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Kami akan berusaha menjawab pertanyaan Anda satu per satu.

1. kenapa nyeri ga sembuh ya?

Proses penyembuhan luka operasi dapat memakan waktu antara 3-6 bulan. Sebaiknya, selama masa penyembuhan Anda tidak dianjurkan untuk mengangkat barang berat dan mengedan agar tekanan didalam perut tidak meningkat dan menyebabkan luka kembali terbuka. Waktu penyembuhan yang diperlukan setelah operasi usus buntu juga bergantung pada prosedur, pemenuhan nutrisi, dan faktor psikologis setiap individu. Bila ada keluhan nyeri pada perut pasca operasi sampai saat ini, kunjungilah kembali dokter yang melakukan pembedahan untuk dilakukan evaluasi. Yang terpenting adalah Anda selalu menjaga kebersihan luka bekas operasi tersebut agar terhindar dari infeksi

2. dokter gmn cara menghilangkan nyeri alkibat operasi ?

Untuk mengurangi nyeri paska operasi, dokter Anda biasanya memberikan obat antinyeri untuk beberapa hari awal setelah operasi. Namun apabila setelah berminggu-minggu setelah melewati operasi nyeri masih dirasakan sangat berat dan mengganggu, Ada baiknya Anda kembali berkonsultasi dengan dokter yang menangani Anda untuk evaluasi dan penanganan lebih lanjut.

3. Infus berkali2 dikasih kepembuh darah tangan saya buat saya sakit dan nyeri berkali2?

Pemberian cairan infus yang dialirkan ke dalam pembuluh darah memang kerap menimbulkan beberapa efek samping ataupun risiko berupa nyeri, pembengkakan ataupun infeksi. Namun, tujuan pemberian cairan infus tersebut adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan cairan ataupun nutrisi yang Anda perlukan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar