Sukses

Badan Pegal dan Lemas, Karena Kolesterol?

20 Dec 2014, 16:41 WIB
Pria, 26 tahun.

Dok sy mau tanya? Sy sering mengalami pegel-pegel kurang gairah dan selalu lemas. Apkah sy terkena kolestrol apa tdk. Klu emang ia. Bgaimana penyembuhannya. Trimakasih.

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Badan pegal linu dan nyeri yang Anda rasakan kemungkinan disebabkan oleh fibromyalgia. Fibromialgia adalah kondisi yang disebabkan keluhan nyeri dan kaku pada bagian otot, tendon, dan sendi. Fibromialgia juga dikarakterisasi dengan kondisi kurang istirahat, perasaan lelah saat bangun pagi, lelah, cemas, depresi, dan gangguan pencernaan.

Penyebab dari fibromyalgia sendiri masih belum diketahui. Meskpun fibromyalgia merupakan penyakit yang mempengaruhi otot, nyeri pada jaringan tersebut tidak diikuti dengan peradangan pada jaringan dan tidak menyebabkan kerusakan dari jaringan, berbeda dengan arthritis atau peradangan lainnya.

Anda dapat mulai melakukan peregangan pada otot tubuh Anda dengan cara berolahraga. Tidak perlu olahraga yang berat olahraga intensitas ringan-sedang saja seperti berjalan sudah cukup. Pastikan cukup isttirahat, jangan terlalu memforsir tubuh Anda sehingga Anda akan kelelahan. Perbanyak makan sayur dan buah-buahan untuk menjaga stamina Anda. Hindari aktivitas berlebih dan juga begadang, selain itu hindari konsumsi minuman beralkohol dan juga rokok.

Meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh sebenarnya tidak memberikan gejala apapun. Pada beberapa orang yang sensitif biasanya akan timbul gejala sakit kepala ataupun nyeri pada tengkuk, akan tetapi hal ini tidak terjadi pada kebanyakan orang. Untuk mengetahui kadar kolesterol Anda, Anda dapat melakukan tes laboratorium atau tes darah untuk mengetahui dengan pasti kadar kolesterol dalam darah Anda, baik kolesterl total, LDL, maupun HDL.

Jika keluhan dirasakan semakin menganggu, kami sarankan Anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam untuk evaluasi dan penanganan lebih lanjut.

Berikut kami sertakan artikel:

fibromialgia

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar