Sukses

Nyeri Punggung, Akibat Aspartam?

20 Dec 2014, 22:22 WIB
Pria, 26 tahun.

Aslmkm, benarkah sy sakit punggung karna aspartam? Istirahat sy cukup dn kerja sy jg tdk berat. Stlh sy minum minuman yg mngandung aspartam punggung sy terasa sakit akhir2 ini.

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Nyeri punggung dapat disebabkan karena adanya gangguan pada kulit, otot, tulang ataupun saraf. Keluhan pada kulit umumnya disebabkan karena adanya penyakit kulit pada bagian punggung, keluhan pada otot akibat salah posisi, dan keluhan pada tulang karena adanya kelainan tulang belakang. Keluhan pada otot umumnya disebabkan karena salah posisi duduk atau bekerja dengan posisi yang sama terus menerus. Apabila tubuh tidak berada di dalam posisi anatomis, maka akan menimbulkan keluhan pegal. Keluhan punggung akibat gangguan tulang belakang (skoliosis) juga dapat menyebabkan rasa nyeri.

Konsumsi minuman yang mengandung aspartam tidak serta merta menimbulkan nyeri punggung seperti yang Anda keluhkan saat ini. Kandungan aspartam yang terdapat dalam minuman yang dijual bebas tentunya dalam batas aman untuk dikonsumsi yaitu dengan kadar dibawah 50mg. Konsumsi aspartam pada kadar yang melebihi kadar yang dianjurkan memang dapat menyebabkan timbulnya beberapa efek samping seperti sakit kepala, pusing, perubahan mood, atau reaksi pada kulit.

Kami sarankan agar anda berkonsultasi langsung ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara ini anda dapat memperbaiki posisi duduk anda, berolahraga untuk melemaskan otot, dan minum obat pereda rasa nyeri apabila keluhan tersebut datang.

Berikut ini kami sertakan beberapa artikel untuk menambah informasi Anda :

Isu Aspartame Pada Produk Terkenal Bualan Lama Kembali Populer

Minuman Energi Tingkatkan Stamina, Berbahaya?

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar