Sukses

Solusi Batuk Kering Saat Hamil

21 Dec 2014, 22:01 WIB
Wanita, 23 tahun.

Halo dok,saya dila 23 tahun dan sekarang lagi hamil 10 minggu,saya mengalami batuk kering yang luar biasa gatalnya di tenggorokan sekitar satu minggu yang diawali dengan radang,flu dan terakhir batuk,saking keras dan seringnya batuk perut saya jadi sakit,apakah hal tersebut dapat menggangu janin saya dan apa obat yang bisa membantu saya meredakan batuk??terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Batuk yang Anda alami dapat berkepanjangan dapat disebabkan karena faktor psikologis ataupun lingkungan. Saat ini, Anda perlu memperhatikan faktor apa saja yang membuat Anda menjadi sering batuk, apakah ada faktor di sekitar lingkungan yang membuat Anda menjadi batuk terus-menerus, misal: debu, bulu boneka, bulu binatang peliharaan, udara yang terlalu dingin dan lembab, bulu dari pakaian, dsb. Terdapat kemungkinan bahwa benda-benda tertentu dapat menyebabkan batuk pada diri Anda, dan yang perlu Anda lakukan adalah dengan melakukan penghindaran terhadap benda-benda tersebut.

Penggunaan obat-obatan di dalam kehamilan sebaiknya dikonsultasikan terdahulu dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan karena ada beberapa obat yang tidak boleh dikonsumsi selama kehamilan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar