Sukses

Sakit Kepala Sulit Sembuh

07 Jan 2015, 12:55 WIB
Wanita, 19 tahun.

Sudah beberapa hari ini saya mengalami sakit kepala yang luar biasa sampai tidak bisa tidur.saat berobat dokter hanya bilang faktor stres dan maag,saya sudah coba menghilangkan beban tp ttap sakit kepala,mohon penjelasannya,terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Nyeri kepala merupakan keluhan yang banyak dikeluhkan oleh sebagian besar masyarakat saat berobat ke dokter. Penyebab nyeri kepala bermacam-macam, dari mulai stres emosional sampai adanya penyakit yang mendasari. Sebagian nyeri kepala dapat sembuh sendiri dan bukan masalah yang serius. Anda mungkin akan mengeluhkan nyeri kepala saat terkena influenza atau infeksi virus lainnya, dan itu merupakan hal yang wajar terjadi.

Namun, ada beberapa juga yang mengindikasikan adanya kelainan medis yang serius, seperti tumor, stroke, aneurisma, infeksi otak, dan sebagainya.

Berikut ini adalah enam tanda bahaya nyeri kepala yang harus diperhatikan:

1. Nyeri kepala hebat yang muncul tiba-tiba.

2. Disertai kelainan neurologik. Kelainan neurologik berupa perubahan fungsi kognitif (daya ingat), mental, kelemahan satu sisi tubuh, baal/kesemutan, gangguan keseimbangan, gangguan penglihatan, kejang, kesulitan berbicara, dan perubahan kesadaran.

3. Disertai gejala sistemik. Gejala sistemik adalah keluhan selain nyeri kepala yang mempengaruhi seluruh tubuh, seperti demam, sesak napas, penurunan berat badan, mual, dan muntah.

4. Nyeri kepala yang terjadi setelah trauma/cedera kepala

5. Nyeri kepala yang pertama kali muncul pada usia> 55 tahun

6. Nyeri kepala yang obat anti nyeri pun tidak berkurang. Nyeri yang semakin bertambah berat dan tidak berkurang dengan obat anti nyeri atau ketika Anda merasakannya sebagai nyeri kepala paling berat seumur hidup Anda.

Jika Anda merasakan sakit kepala dengan tanda-tanda bahaya di atas, segera periksakan kondisi Anda ke dokter. Jangan ditunda-tunda dan berpikir gejala akan hilang dengan sendirinya. Penyakit dengan kegawatdaruratan membutuhkan penanganan secepat mungkin. Jika setelah menjalani pengobatan nyeri kepala tidak juga kunjung sembuh, maka perlu ditelusuri lebih lanjut penyebab yang mendasarinya, apakah terdapat gangguan organik yang mendasari ataukah ada faktor lain seperti faktor psikis dan juga kelelahan fisik. Untuk itu, kami sarankan Anda kembali kontrol ke dokter untuk evaluasi dan penanganan lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar