Sukses

Jantung Bengkak dan Radang Paru

07 Jan 2015, 10:52 WIB
Wanita, 21 tahun.

Selamat siang, salam kenal. Dok, saya mau tanya. tadi pagi bapak saya pergi rontgen karena ada masalah di pernafasan. ternyata hasilnya terjadi pembengkakan jantung dan gejala radang paru-paru. kaena bapak saya salah satu orang yang paling takut dengan operasi, dan memiliki riwayat darah tinggi bapak saya maunya pengobatan menggunakan metode alami. apakah ada pengobatan alami untuk penyakit bapak saya dan bagaimana caranya. terima kasih, Ayu

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Pembengkakan jantung atau yang dalam bahasa kedokteran dikenal dengan istilah kardiomegali dapat disebabkan karena beberapa hal, diantaranya adalah adanya kondisi hipertensi yang tidak terkontrol, defek ruang jantung ataupun karena infeksi. 

Penanganan pembengkakan jantung sangat bergantung pada penyebabnya. Untuk itu perlu diketahui secara pasti diagnosis dan penyebab pastinya. Untuk itu diperlukan serangkaian pemeriksaan mulai dari wawancara medis mendetil, pemeriksaan fisik dan tambahan untuk menunjang. Kami sarankan Anda mendiskusikan hal ini dengan dokter Anda untuk informasi lengkap karena sulit bagi kami untuk memberikan penjelasan dengan keterbatasan pemeriksaan yang tidak dapat kami lakukan.

Yang perlu diketahui adalah tidak semua kondisi dengan gangguan jantung memerlukan operasi, seperti yang terjadi pada ayah anda. Pembengkakan jantung dan juga radang paru umumnya tidak memerlukan tindakan operasi, terapi yang diberikan biasanya adalah obat-obatan untuk mengatasi gejala dan juga mengatasi peradangan.

Saat ini yang dapat dilakukan untuk mengurangi gejala (seringkali sesak), ayah Anda dapat mengurangi aktivitas berat dan membatasi asupan cairan agar jangan berlebihan. Untuk jenis pengobatan yang tepat, kami sarankan ayah Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah dan atau dokter spesialis paru.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar