Sukses

Efek Pemberian Obat pada Pasien Stroke

24 Dec 2014, 00:35 WIB
Wanita, 34 tahun.

sore.. Saya mau tanya, ayah saya stroke sdh 1 bln ini, stroke dgn prdarahan, separuh kanan lemah, smpat ada perdarahan lambung diminggu kdua prawatan, minggu k 3 lambung ada prbaikan diperkenankan plg. Terapi obat yg diberikan setau saya adalah manitol yg dilanjutkan dengan Vit K dan obat lain saya lupa namanya sebagai anti pedarahan serta ambroxol sbagai pngencer dahak? Dan jg obat hipertensi,amlodopin. Pasca rawat ada terapi yg diberikan, amlodipin, sucralfate? Untuk lambung, ambroxsol dan asam folat. Kemudian stlh sminggu kontrol diberikan tambaham brain act sachet 1000 u 2minggu 2x shari, Berapa lama batasan pnggunaan sucralfate dan ambroxol, mngingat pasca kontrol diberikan kmbali? 2 hr minum brain act sprti ada kluhan , krigat dingin, kencing tak lancar sampai harus pasang selang, sprti ada ruam kulit kemerahan sekujur tubuh, apakah karna brain act ? Apakah tetap dilanjutkan minum? Karena sehari ini saya coba stop u melihat reaksi kringat dingin trnyata memang tdk kringat dingin sprti kmaren, atau apakah kluhan trsebut umum pada pasien stroke yg masih byk tirah baring karena sparuh kanan msh blm aktif, Satu lg, ada informasi obat cina angkung, apakah ada saran pnggunaan obat ini? Terimakasih, mohon bantuan pnjelasannya .

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Pemberian ambroxol adalah sebagai pengencer dahak. Sedangkan sukralfat untuk melindungi lambung dari iritasi. Untuk lama penggunaannya biasanya tergantung dari gejala pasien dan kebijakan dokter yang memeriksa. Idealnya pengobatan diberikan bila telah melakukan pemeriksaan fisik langsung pada pasien. Sehingga kami sulit menyimpulkan sampai kapan pengobatan dilanjutkan. Sebaiknya Anda mengonsultasikan hal ini kepada dokter yang memeriksa ayah Anda.

Vitamin untuk otak yang Anda sebutkan mengandung sitikolin. Pemberian obat apapun dapat mengakibatkan efek samping, termasuk alergi. Kemungkinan ruam kulit merah di seluruh tubuh ayah Aanda dapat disebabkan karena alergi, namun juga keluhan lainnya dapat terjadi akibat perjalanan penyakit itu sendiri. Sebaiknya Anda mengonsultasikan kondisi ayah Anda kepada dokter yang memeriksa. Sekali lagi karena konsultasi ini tidak dapat menggantikan pemeriksaan langsung yang dapat dilakukan oleh dokter yang memeriksa untuk menyimpulkan kondisi pasien.

Untuk penggunaan obt herbal dari cina seperti yang Anda sebutkan, sampai saat ini kami belum bisa memastikan manfaatnya. Karena pengobatan medis harus berdasarkan hasil survey yang panjang dan lama hingga obat tersebut dapat beredar di pasaran, dan berbeda dengan obat herbal yang Anda sebutkan.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar