Sukses

Nyeri Perut dan BAB Berwarna Hitam

24 Dec 2014, 14:39 WIB
Wanita, 20 tahun.

Perut bagian atas saya sakit (tepat dibawah belahan payudara), rasanya seperti agak panas dan nyeri. Beberapa waktu lalu saya mendapati feses saya bercampur beberapa tetes darah dan feses itu pun berwarna hitam. Kira - kira saya sakit apa dan harus bagaimana??

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sebelumnya perlu diketahui lokasi keluhan. Dibagian manakah perut atas yang Anda maksud? Sisi kanan, kiri, atau tengah?

Feses yang berwarna hitam dapat disebabkan karena terjadinya perdarahan pada daerah lambung dan darah yang keluar teroksidasi oleh sama lambung sehingga menyebabkan warna hitam pada feses atau karena konsumsi suplemen zat besi atau juga bergantung pada jenis makanan yang Anda konsumsi. Untuk itu bila memang feses Anda berwarna hitam maka perlu diketahui bagaimana kondisi Anda saat ini? Sudah berapa lama kondisi ini terjadi? Bagaimana dengan konsistensi feses? Adakah keluhan lain yang menyertai? Apa saja makanan atau obat-obatan yang Anda konsumsi selama ini? Apakah Anda memiliki riwayat penyakit maag sebelumnya?

Bila keluhan semakin mengganggu, kami sarankan agar Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam untuk pemeriksaan lebih lanjut dan teliti agar bisa mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar