Sukses

Teh Basi dan Rambut Rontok

17 Dec 2014, 00:12 WIB
Pria, 22 tahun.

apakah sudah benar sebelum keramas pakai teh basi untuk rambut rontok?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Mohon maaf, kami tidak bisa memberikan kepastian efektifitas suatu bahan tanpa didasari oleh penelitian yang sahih dan dipublikasikan secara formal dalam komunitas medis. Namun kami akan menjelaskan kepada Anda tentang kerontokan rambut.

Kerontokan rambut banyak penyebabnya, seperti pengaruh genetik atau penyakit seperti infeksi jamur atau hipotiroid. Perlu diketahui bahwa pertumbuhan rambut normal berlangsung selama 2-6 tahun. Masing-masing rambut tumbuh sebanyak 1 cm/bulan dalam fase ini. Sekitar 90% dari rambut di kepala tumbuh setiap saat, 10% sisanya dalam fase istirahat. Setelah 2-3 bulan, rambut yang berada dalam fase istirahat rontok dan rambut baru mulai tumbuh pada tempat yang sama. Suatu hal yang normal apabila mendapatkan rambut yang rontok setiap hari. Rata-rata kulit kepala memiliki sekitar 100.000 helai rambut, dan secara kasar 50-100 helai rambut dapat rontok setiap hari.

Segera konsultasikan diri Anda ke Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin bila kerontokan terus berlanjut hingga membentuk huruf U dan dahi akan terlihat lebih lebar.

Berikut adalah beberapa artikel yang dapat menambah pengetahuan Anda:

Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar