Sukses

Mengatasi Kulit Hitam di Selangkangan

05 Jan 2015, 12:51 WIB
Pria, 28 tahun.

Dear Admin Klik Dokter, Saya punya keluhan tentang kulit diselangkangan. Pertama kali penyakit/jamur diselangkangan saya waktu saya masih SMA/ sekitar tahun 2002. Saya rajin membersihkan dan mengobatinya menggunakan obat anti jamur yang banyak dijual di apotik, seperti dactarin/fungiderm. Nampaknya sih berhasil, jamurnya tidak berkembang/ meluas, tapi meninggalkan bekas/flek hitam diarea yang bekas terkena jamur. Mohon saran untuk menghilangkan flek hitam tersebut. Terima kasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mengatasi penyakit ini. Untuk sementara, sebaiknya Anda menjaga kebersihan daerah kemaluan dan sering berganti pakaian dalam. Seiring dengan pengobatan yang ditangani dengan optimal dari dokter, maka warna kulit selangkangan akan kembali normal.

Hindari coba-coba dengan produk kosmetik ataupun obat-obatan tanpa arahan dan rekomendasi dari dokter. Kembali sangat disarankan untuk mengadakan kunjungan ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Berikut Kami sertakan artikel terkait;

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar