Sukses

Perawatan Pasca Stroke

17 Dec 2014, 19:55 WIB
Pria, 55 tahun.

Dok data di atas adalah data ayah saya. Ayah saya mengalami stroke ringan sejak hari selasa 21 okt 2014. Tangan kiri dan kaki kiri susah d gerakkan. Menurut hasil CT scan, ada sumbatan, yg di sebabkan karena darah tinggi, kolesterol,dan asam urat. Setelah 2 hari d rumah sakit, ayah saya sudah bisa menggerakkan tangan dan kaki, hanya saja untuk kaki nasih sedikit susah. Ketika d R.sakit, di terapi sinar tapi, menurut beberapa orang yg telah terapi iu, justru malah cacat, lalu sebaiknya terapi apa yg baik d gunakan. Dan ayah saya juga berobat d alternatif, herbal.kura kira jarak minumnya bagaimana dok?

dr. Tiara Rahmawati

Dijawab Oleh:

dr. Tiara Rahmawati

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Stroke merupakan gangguan neurologis akibat tersumbatnya pembuluh darah (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah yang ada di otak (stroke hemoragik). Otak adalah organ yang berfungsi mengatur fungsi dari berbagai organ yang lain. Jadi ketika terjadi gangguan pada otak, akan berdampak pada fungsi organ lain. Pengobatan stroke dilakukan berdasarkan faktor pencetusnya.

Pada prinsipnya penanganan pasca stroke yang terpenting adalah rehabilitasi. Rehabilitasi disini yang dimaksud adalah dengan melakukan fisioterapi secara rutin. Untuk itu kami menganjurkan agar ayah Anda dapat diperiksakan ke dokter spesialis saraf dan dokter spesialis rehabilitasi medik untuk pananganan fisioterapi yang terbaik sesuai dengan kondisi ayah Anda.

 

Jika Anda ingin mengkonsumsi obat herbal, carilah obat herbal yang sudah teruji klinis secara medis, konsultasikan dengan dokter yang sudah memeriksa ayah Anda untuk pemakaiannya bersamaan dengan obat medis dan yang paling terpenting diketahui terlebih dahulu penyebab stroke yang dialami oleh ayah Anda.

Berikut kami lampirkan artikel mengenai strokke : "5 Tanda Stroke"

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar