Sukses

Masturbasi Pada Wanita

16 Dec 2014, 10:11 WIB
Wanita, 25 tahun.

Pagi dok.sering mengesekkan vagina pada guling itu berbahaya kah?saya melakukan itu bahkan dari usia 15 tahun saya takut mempengaruhi psikis atau mental saya.terimakasih dok

dr. Tiara Rahmawati

Dijawab Oleh:

dr. Tiara Rahmawati

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Mengenai kebiasaan Anda menggesekkan vagina, apakah sampai tercapai orgasme atau hingga Anda merasa puas? Jika jawabannya ya, itu dinamakan masturbasi atau onani. Proses tegangnya alat kelamin karena adanya rangsangan seksual baik fisik maupun visual secara mandiri untuk mendapatkan kepuasan seksual dapat dikategorikan sebagai onani atau masturbasi. Perlu diketahui bahwa setiap orang memiliki ambang puncak hubungan / orgasme yang berbeda-beda. Bisa jadi rangsangan yang Anda berikan secara mandiri tersebut tidak membuat Anda mencapai orgasme, oleh karenanya proses ejakulasi pun tidak terjadi. 

Memang dapat muncul masalah psikis apabila Anda terus melakukan aktivitas masturbasi ini. Alihkan keinginan masturbasi dengan melakukan hal positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, berpuasa, beribadah, dan lain sebagainya. Hindari faktor pemicu untuk melihat film porno atau tindakan rangsangan erotis lainnya.

Pada wanita, orgasme memang cenderung lebih sulit dibandingkan dengan pria. Seorang wanita harus mendapatkan rangsangan yang adekuat terlebih dahulu sebelum dapat merasakan orgasme. Karena itulah dibutuhkan foreplay atau pemanasan untuk meningkatkan gairah wanita. 

Berikut terdapat artikel untuk menambah informasi dan pengetahuan Anda :

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar