Sukses

Dijauhi Teman-teman

16 Dec 2014, 19:52 WIB
Wanita, 17 tahun.

Saya punya mantan pacar yang sekelas sama sy, kami dulu pacaran 1thn, setelah itu kami putus akibat sdh tidak ada kecocokan lagi. Pasca putus teman2 sekelas saya mulai menjauhi dan tdk ingin berteman dgn saya. Saya sdh mencoba untuk sabar dan memulai percakapan, tp ttp saja mereka masih tidak ingin berteman dgn saya. Sahabat saya jg ikut memusuhi saya. Apa yg harus saya lakukan ?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti yang Anda rasakan. Dijauhi teman-teman merupakan hal yang tidak menyenangkan. Apalagi sahabatpun ikut memusuhi.

Manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan interaksi dan bantuan dari orang lain. Namun bisa saja keberadaan Anda tidak disukai oleh teman-teman karena sikap Anda. Bagaimana sikap Anda kepada mereka?

Ambil sisi positif dari kejadian ini. Mungkin saja Anda diberikan waktu untuk dapat introspeksi diri dan memperbaiki sikap Anda, baik ke diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Karena Anda masih muda dan masih sekolah, sebaiknya fokuskan diri Anda pada pelajaran dan pendidikan. Tunjukkan prestasi yang baik agar teman-teman tidak lagi menjauhi Anda dan tetaplah sabar serta rendah hati.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar