Sukses

Muntah Setelah Makan dan Nyeri Perut

16 Dec 2014, 19:59 WIB
Pria, 30 tahun.

setiap selesai makan selalu muntah dan perut saya terasa sakit seperti ditusuk tusuk,ada gangguan apa ya dokter biasanya dan apa solusinya,trims atas jawabannya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Secara definisi, muntah adalah sebuah dorongan untuk mengeluarkan isi perut melalui mulut, terkadang hidung. Muntah dapat disebabkan oleh beberapa keadaan:

- gastritis (maag)

- keracunan

- peningkatan tekanan dalam kepala, misal akibat tumor otak

- efek samping obat

- infeksi virus

- faktor psikologis, seperti bulimia

- dsb.

Muntah berbeda dengan regurgitasi, yaitu aliran balik makanan yang belum sempat dicerna melalui mulut.  Penyebabnya pun berbeda-beda. Diperlukan evaluasi lebih lanjut untuk memastikannya.

Salah satu kemungkinan dari keluhan nyeri perut seperti ditusuk adalah gangguan Maag, akibat asam lambung yang meningkat. Umumnya pasien juga mengeluh mual, muntah, perut begah atau nyeri ulu hati.  Namun diperlukan lebih banyak informasi untuk mengetahui diagnosis dari kondisi kesehatan Anda. Juga diperlukan pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penunjang yang diperlukan. Untuk itu, sebaiknya Anda mengunjungi dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang yang diperlukan sehingga kondisi Anda dapat segera ditentukan dan ditangani secara optimal.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar