Sukses

Stroke dan Obat Pengencer Darah

17 Dec 2014, 16:15 WIB
Pria, 42 tahun.

ass dokter maaf sy mau membalas keterangan dari dokter sy berat bada hanya 40 tinggi 166, kt dokter saraf saya saya tidak ada kolesterol, jadi saya stroke tidak dikasih pengencer darah , yg saya tanya apa saya mestri harus menembah obat saya dgn obat pengencar darah supaya mencecah stroke berulang, bagaimana meurut dokter obat pengencer darah yg aman saya konsumsi selain amplodipine dan methycobal, sy minta dikasih tau dok merek obat pengncer darah yg aman buat saya maaf dulu sy stroke di rawat di rumah sakit islan cempaka putih , terima kasih dokter wass

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Stroke merupakan suatu kegawatdaruratan medis yang harus segera dikenali dan ditangani. Stroke dapat disebabkan oleh karena penyumbatan pembuluh darah di otak atau yang dikenal dengan stroke iskemik atau bisa juga karena disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah di otak atau yang dikenal juga dengan stroke hemorrhagik.

Seseorang yang mengalami serangan stroke harus sesegera mungkin dibawa ke rumah sakit untuk mencegah berlanjutnya kerusakan di otak dan kemungkinan untuk pulih menjadi normal.

Masa golden period adalah tiga jam setelah stroke mulai menyerang. Karena pada masa ini penderita masih sangat mungkin untuk terhindar dari stroke, bila langsung ditangani dengan benar. Hal ini dapat menolong penderita untuk mengalami stroke yang lebih berat.

Berdasarkan jenisnya yaitu stroke iskemik dan strok hemoragik, penanganannya pun berbeda. Stroke iskemik terjadi karena penyumbatan, biasanya karena plak kolesterol atau lemak sehingga membutuhkan obat pengencer darah atau obat untuk menghancurkan plak tersebut. Namun pada stroke hemoragik yang terjadi karena pecahnya pembuluh darah otak, maka tidak diperlukan obat pengencer darah.

Kemungkinan Anda menderita stroke hemoragik sehingga tidak diberi obat pengencer darah. Obat pengencer darah harus digunakan dibawah pengawasan dokter. Bila digunakan bebas akan berakibat fatal pada tubuh Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar