Sukses

Lutut Lemas dan Mudah Lelah

15 Dec 2014, 09:36 WIB
Pria, 24 tahun.

Slamat siang dok, sy mau tanya ahir2 ini lutut kaki sy sring lmas bdn juga gmpng cape, apakah itu pengaruh sy terlalu sering berhubungan sex dngn istri sy dok, apa ada faktor lain, mhon jwbn y dok trimksh

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan Anda mengenai sering lemas, dan mudah lelah. Sebelum menjawab pertanyaan Anda, kami ingin mengajukan beberapa pertanyaan terlebih dahulu. Apakah Anda memiliki pola makan yang tidak teratur? Apakah istirahat Anda cukup? apakah terdapat penurunan berat badan? apakah terdapat nyeri pada lutut? Kami mengasumsikan Anda mengalami kondisi mudah lelah.

Perasaan mudah lelah tersebut dapat disebabkan oleh asupan makanan yang kurang, aktivitas berlebihan, olahraga yang kurang, kurang istirahat, kondisi infeksi, anemia, gangguan hormon, tekanan darah rendah. Perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu baru dapat mengetahui apa yang harus dilakukan.

Terlalu sering melakukan hubungan seksual memang dapat memberikan efek yang kurang baik terhadap tubuh, namun kemungkinan besar tidak berhubungan dengan lemas pada dengkul ataupun dengkul kopong(pengapuran).  Beberapa efek samping yang mungkin timbul jika terlalu sering melakukan hubungan seksual antara lain, lecet pada alat genital, nyeri punggung, infeksi Saluran Kemih, isiko patah penis.

Anda dapat mencoba mengurangi aktivitas agar tidak berlebihan, istirahat yang cukup, makan teratur dengan menu gizi seimbang, banyak minum air putih, dan berolahraga teratur (minimal 3x per minggu). Suplemen yang dasar dapat dikonsumsi, namun asupan nutrisi yang bergizi kaya buah dan sayur akan lebih baik. Jika keluhan terus berlanjut, kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam untuk pemeriksaan lebih lanjut. Mungkin diperlukan pemeriksaan laboratorium seperti pemeriksaan darah lengkap. 

Berikut kami sertakan beberapa artikel untuk Anda:

?Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam, 

0 Komentar

Belum ada komentar