Sukses

Pusing bila menunduk dan melihat ke arah bawah

04 Jan 2015, 10:46 WIB
Pria, 56 tahun.

yang terhormat dokter pengasuh, beberapa hari ini saya bila menunduk dan melihat ke arah bawah, kepala saya terasa pusung dan sempoyongan, bahkan mual, tetapi bila tgak berdiri atau jalan hal itu tidak terjadi. Pertanyaan saya:1. gejalam penyakit apa yang saya alami dok dan selanjutnya saya harus bagaimana 2. Bila konsultasi ke dokter, dokter spesialis apa. terima kasih atas bantuannya dok. Wassalam.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rsakan. Dari gejala yang Anda utarakan, mengarah kepada adanya gangguan keseimbangan yang berakibat pusing dan sempoyongan bahkan mual.

Keseimbangan manusia diatur oleh Alat keseimbangan manusia yang terletak didalam telinga dalam disebelah kanan dan kiri dan juga otak. Oleh karena itu bila ada gangguan diantara sistem tersebut dapat memumculkan gejala gangguan keseimbangan.

Anda dapat terlebih dahulu memeriksakan diri kepada dokter umum, dan bila keluhan ini berlanjut walaupun dengan pengobatan maka dokter akan merujuk Anda kepada dokter spesialis THT dan/atau Dokter spesialis Saraf.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    1 Komentar

    • Geraldho Alghani

      Ya saya juga pernah merasakan nya. Itu adalah sinusitis yaitu pengumpulan lendir di daerah kening. Harus segera dibawa k dokter THT