Sukses

Gusi Bengkak dan Bernanah

04 Nov 2014, 13:45 WIB
Wanita, 31 tahun.

Selamat Siang, sejak usia 5 tahun setiap kali saya kecapekan dan badan panas, saya sering mengalami gusi bengkak sampai sekarang. Mulai tahun 2009 sampai sekarang gusi saya yang bengkak sering bernanah. Untuk mengurangi bengkak dan bernanah saya minum jamu kunir madu. Yang ditanyakan bagaimana cara mengobati gusi bengkak dan bernanah terlebih saya tidak bisa minum obat dosis tinggi? Terima kasih.

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi.

Saya turut prihatin atas kondisi gusi Anda yang sering mengalami pembengkakan dan bernanah. Gusi kemerahan dan bengkak, serta nanah yang keluar menandakan sedang terjadi peradangan pada gusi, dan infeksi pada jaringan lunak. Apakah pada sekitar gusi yang bengkak terdapat gigi yang berlubang? atau terdapat sisa akar gigi? karena hal tersebut dapat merupakan pemicu terjadinya infeksi yang menyebabkan keadaan yang Anda alami.

Sebaiknya Anda tidak membiarkan keadaan ini dan segera berobat ke dokter gigi, karena pada kondisi yang Anda alami dibutuhkan suatu tindakan medis guna mengatasi infeksi atau kelaianan dan terjadinya resiko keparahan,dan bukan hanya diobati dengan obat minum apalagi jamu tertentu.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar