Sukses

Adakah Cara Memperbesar Penis?

14 Dec 2014, 20:12 WIB
Pria, 34 tahun.

dok,ada nggak obat untuk pembesar penis

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun tidak ada cara yang efektif untuk memperpanjang/memperbesar kemaluan, termasuk tindakan operasi. Meskipun, memang satu-satunya cara untuk memperbesar penis adalah melalui operasi, namun pembesaran penis dengan cara operasi tersebut  ternyata tidak efektif. Produk-produk yang memberi janji dapat memperbesar kemaluan justru dapat "merusak" kemaluan itu sendiri. Banyak produk yang ditawarkan dengan janji bahwa produk tersebut dapat memperbesar penis. Namun tidak ada penelitian ilmiah yang mendukung penggunaan metode-metode non-operatif untuk memperbesar penis, dan secara medis tidak dianjurkan pembesaran penis dengan cara operasi hanya untuk alasan kosmetik. Sedangkan metode-metode yang ditawarkan justru dapat "merusak" penis dan beberapa menyebabkan masalah yang tidak diinginkan. Karena itu, sebaiknya berpikir matang-matang sebelum mencoba produk obat apapun yang katanya dapat memperbesar penis. Bukannya mendapatkan hasil yang diinginkan, malahan mendapatkan efek samping seperti impoten.

Menanggapi maraknya keinginan pria untuk memiliki penis lebih besar dan panjang, banyak metoda telah diciptakan namun tidak semua dapat membuahkan hasil yang diharapkan.

  • Pil dan ramuan pembesar penis.

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk hal ini karena tidak ada obat yang beredar  di pasaran yang dapat memiliki efek permanen terhadap ukuran penis.

  • Alat vacum

Alat ini seringkali direkomendasikan sebagai terapi impoten, namun juga dapat meningkatkan ukuran penis dalam 24 jam. Vacum diletakkan pada ujung penis, membentuk tekanan yang memaksa darah mengalir ke penis kemudian menyebabkan ereksi. Sebuah cincin dipasang secara temporer pada pangkal penis untuk mencegah aliran balik darah terlalu cepat. Efek samping yang dapat ditimbulkan antara lain robeknya pembuluh darah menyebabkan pembengkakan dan nyeri.

  • Latihan Penis

Oleh karena penis tidak memiliki otot, tidak ada latihan atau pijatan yang dapat membesarkannya dalam jangka panjang.

  • Operasi

Operasi merupakan jalan keluar permanen yang dapat dilakukan. Ligamen yang mengikat penis dipotong sehingga tampak lebih panjang. Alat peregang dapat digunakan beberapa bulan untuk membuat efek permanen. Prosedur ini dapat menimbulkan jaringan parut dan posisi ereksi mengarah ke bawah.

Panjang penis yang normal adalah 7,6 - 10,2 cm (saat lemas) dan 12,7 - 17,8 cm (saat ereksi). Penis dianggap kecil (abnormal) jika panjangnya kurang dari 7,6 cm saat mengalami ereksi (mikropenis). Jika ukuran penis Anda masih ada dalam kisaran ukuran tersebut maka tidak ada yang perlu Anda khawatirkan. 

Jika Anda memiliki keluhan atau kekhawatian dalam kehidupan seksual, Anda dapat menghubungi dokter spesialis andrologi untuk bekonsultasi lebih lanjut.

Untuk informasi lengkap Anda, kami sertakan artikel: 

Memperbesar Ukuran Penis: Amankah?

5 Tanda Kelainan Penis

5 Fakta tentang Penis

Studi Mengatakan, Rokok Dapat Memperpendek Penis

Ukuran Penis dan Kepuasan Pasangan

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar