Sukses

Garis Hitam Sekitar Bibir

29 Oct 2014, 06:41 WIB
Wanita, 19 tahun.

Permisi, dok, maaf saya mau konsultasi mengenai kulit di bawah bibir saya. Sudah sekitar 1,5 bulan ini ada garis hitam mengitari bibir saya, jaraknya sekitar 1cm dari bibir. Garis hitam itu awalnya ditandai dengan garis putih yang kemudian menjadi kulit kering yang kadang gatal dan perih. Menurut dokter itu disebabkan karena apa ya? Dan apakah bisa dihilangkan? Terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Sayang sekali kami memiliki kesulitan untuk melakukan pemeriksaan fisik, karena sebenarnya untuk kelainan kulit, adalah penting untuk melakukan pemeriksaan dengan melihat langsung. Untuk itu, kami sarankan Anda untuk mengunjungi Dokter agar dilakukan pemeriksaan langsung sehingga kondisi Anda dapat segera terdiagnosis dan mendapatkan penanganan yang optimal.

 

Berikut beberapa langkah untuk menjaga kelembaban kulit:

  • Hindari penggunaan sabun antiseptik, terutama yang menghasilkan banyak busa
  • Hindari mandi menggunakan air panas
  • Hindari tindakan menggosok kulit (contohnya sabun dengan kandungan scrub atau tindakan mengeringkan kulit menggunakan handuk)
  • Gunakan losio yang mengandung pelembab. Semakin kering dan tebal kulit, maka konsentrasi pelembab yang dibutuhkan juga semakin besar
  • Hindari tindakan mengamplas kulit yang kering, karena tindakan tersebut justru akan membuat kulit menjadi tebal, kasar hingga luka.

 

Semoga penjelasan ini dapat dipahami.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar