Sukses

Jempol dan Telapak Kaki Mati Rasa

04 Jan 2015, 10:18 WIB
Wanita, 36 tahun.

Dok telapak kaki dekat jempol kaki berikut jempolnya istri saya sering merasakan penebalan rasa/ hampir mati rasa (gringgingen dalam bahasa jawanya). Kira kira itu masuk penyakit apa? Mohon bantuan, obatnya apa ya dokter? Trima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun  pertama-tama kami perlu menanyakan beberapa hal seperti: sudah berapa lama istri Anda mengalami keluhan seperti ini? Apakah istri Anda memiliki riwayat trauma sebelumnya? Apakah istri Anda memiliki penyakit diabetes? Apakah terdapat pembengkakan atau nyeri pada kaki istri Anda? Pemeriksaan apa sajakah yang sudah istri Anda lakukan?

Mengenai pengobatan untuk mati rasa atau penebalan rasa di kaki merupakan hal cukup sulit karena kemungkinan disebabkan oleh gangguan pada saraf. Namun beberapa hal yang dapat istri Anda lakukan adalah mengkonsumsi multivitamin B serta istri Anda juga dapat  mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium dan potassium (susu dan pisang). Kami sarankan istri Anda konsultasi dengan dokter spesialis saraf untuk dilakukan pemeriskaan fisik dan mendapatkan terapi yang optimal. 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar