Sukses

Rahang Bermasalah Akibat Kecelakaan

13 Dec 2014, 00:23 WIB
Pria, 34 tahun.

mat malam dokter, 9 tahun silam saya pernah tabrakan dari sepeda motor, akibatnya rahang saya bergeser , belum pernah sy periksakan ke medis, hanya berobat ke dukun patah tulang, ada perubahan tapi posisi belum tepat normal, keadaan sekarang rahang bawah miring kekanan, kalau buka tutup mulut bunyi krek di rahang kanan, saya jg jadi susah sikakt gigi bagian kanan, apakah masih bisa rahang sy kembali normal, gimana solusi yg terbaik,trimakasih dok

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami turut prihatin atas kondisi yang Anda alami. Dalam hal ini tindakan yang Anda ambil cukup beresiko dimana Anda tidak memeriksakan keadaan rahang pasca kecelakaan ke dokter dan membiarkannya dalam jangka waktu yang cukup lama. Bunyi krek yang Anda maksudkan sangat berindikasi terjadinya kelainan pada sendi rahang Anda yang disebabkan karena trauma atau cedera pada saat kecelakaan.

Kelainan sendi rahang cukup berbahaya bila dibiarkan karena rasa sakit dapat menjadi lebih berat, dan sendi rahang dapat menjadi rusak, bergeser, atau diskusnya yang rusak. Oleh karena itu saya sarankan Anda segera berkonsultasi ke dokter gigi spesialis prosthodontik untuk mendapatkan perawatan. Bila ditangani secara dini, sendi rahang Anda dapat kembali seperti semula. Perawatan yang akan diberikan sangat bergantung kepada kasus yang terjadi.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar