Sukses

Kelebihan Lemak pada Ketiak

12 Dec 2014, 05:44 WIB
Wanita, 25 tahun.

saya punya kelebihan lemak pada ketiak sebelah kanan namun tidak merasa sakit. apakah itu termasuk tumor? apakah harus dioperasi?

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Kami dapat memahami kekhawatiran Anda. Namun sayang, keterangan yang Anda berikan belum cukup untuk membantu menegakkan diagnosis penyakit yang Anda alami saat ini. Idealnya perlu dilakukan wawancara medis, pemeriksaan fisis langsung dan penunjang (sesuai indikasi) untuk memastikan penyebabnya. 

Di dalam dunia kedokteran, tumor adalah istilah untuk benjolan. Tumor terbagi menjadi tumor jinak dan tumor ganas (kanker). Berdasarkan asalnya, tumor jantung dibagi menjadi:

  • Tumor primer: berasal dari organ yang terkait
  • Tumor sekunder: berasal dari luar organ/metastasis dari daerah lain

Berdasarkan sifatnya, tumor pada jantung dibagi menjadi:

  • Tumor jinak: miksoma, rabdomioma, hemangioma, hamartoma miositik, fibroma,lipoma papiloma dan sebaginya
  • Kanker: sarkoma, limfoma, karsinoma, dll

Jika kelebihan lemak pada ketiak yang Anda maksud berupa benjolan, maka hal tersebut dapat disebut tumor dan mungkin merupakan suatu lipoma.

Untuk memastikannya, kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis bedah. Anda tidak perlu takut ataupun merasa ragu, karena semakin cepat diketahui penyebabnya, maka terapi dapat dilakukan secara dini sehingga hasilnyapun dapat menjadi lebih optimal.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar