Sukses

Penis Perih saat BAK

12 Dec 2014, 12:10 WIB
Pria, 31 tahun.

Saya mengalami panas badan sekitar 39.5 beberapa hari yang lalu. Pada saat hari itu, saya buang air kecil tetapi mengalami rasa seperti perih dan ngilu di bagian kepala penis. Saya pikir karena terlalu panas badan makan terjadi hal spt itu, hal ini tidak terjadi setiap saya buang air kecil hanya saat pagi saja. Saya khawatir dan cek google yang mengatakan ciri tersebut adalah ciri dari gnoorhea, sedangkan saya tdk berhubungan bdn dan tidak mengeluarkan cairan putih atau kehijau2an dr penis. Bagaimana solusi terbaik yg bisa dilakukan agar tidak timbul nyeri lg saat buat air kecil.

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Demam merupakan suatu gejala yang tidak spesifik menunjukkan suatu penyakit tertentu, karena demam dapat menyertai sebagian besar penyakit infeksi. 

Perlu diperhatikan apakah terdapat keluhan lain selain rasa perih yang Anda rasakan, apakah ada rasa panas? kesulitan menahan kencing atau justru perasaan tidak tuntas setelah kencing?Apakah urin disertai pasir atau darah? Sudah berapa lama keluhan ini Anda rasakan? Bagaimana dengan warna air kemih/urin Anda? Apakah ada rasa nyeri saat buang air kecil? Apakah Anda sering menahan bak? Atau adakah keluhan lain? 

Sebelum mendapatkan gejala atau riwayat penyakit yang lengkap, kami mengalami kesulitan untuk menegakkan gangguan yang Anda alami. Keluhan sakit saat buang air kecil dapat berkaitan dengan infeksi saluran kencing ataupun penyakit menular seksual. Pada kasus Anda, kami meduga rasa perih yang Anda rasakan saat buang air kecil disebabkan oleh infeksi saluran kemih(ISK). Apabila memang tidak terdapat resiko terjadinya penularan menyakit menular seksual, maka Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

Yang perlu Anda lakukan adalah meningkatkan asupan cairan (air putih) 2-3Liter/hari dan tidak menahan bak. Peningkatan asupan cairan dalam hal ini ditujukan untuk membilas kuman ataupun cikal bakal batu yang mungkin terdapat pada saluran kemih. Jangan pernah menahan bak segeralah ke toilet jika merasakan sensasi untuk bak.

Untuk memastikan penyebab keluhan Anda, kami menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter umum atau dokter penyakit dalam atau dokter spesialis kulit dan kelamin agar dapat dilakukan pemeriksaan secara langsung dan terapi yang sesuai. Bila perlu, akan dilakukan pemeriksaan urin(urinalisis), pemeriksaan darah dan ultrasonografi (USG) saluran kemih.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar