Sukses

Haid Maju dan Sakit Kepala

29 Oct 2014, 15:10 WIB
Wanita, 29 tahun.

Dok siklus haid sya 26hri tp bln nie maju 3 hri n dihari k 3haid sy bdan sya meriang n kepla pucing n badan sakit smua,pa pengaruh obt promil y dok??coalny nie per1 x haid sya begni setlah minum obt promil (lycoxy n folamil ginio nie vit dr doktr)

Ibu/Saudari yang Terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari KlikDokter.

 

Sebenarnya Anda tidak perlu terlalu khawatir mengenai siklus haid yang terkadang suka terlambat atau maju 3-7 hari karena lamanya siklus haid memang dapat berbeda-beda dan hal ini dipengaruhi oleh sistem hormon di dalam tubuh. Normalnya siklus haid seorang wanita berlangsung setiap 21-35 hari selama 3-7 hari dengan jumlah perdarahan yang keluar berkisar antara 20-60 ml/hari. Jika siklus haid terjadi diluar batas-batas normal yang telah disebutkan diatas secara berulang, berarti telah terjadi gangguan dalam proses menstruasi dan hal ini perlu dievaluasi lebih lanjut.

 

Memang, karena terjadinya perubahan hormon pada saat siklus menstruasi maka terkadang saat sebelum dan saat mengalami haid, Anda akan dapat merasakan keluhan pusing, sakit kepala, peningkatan nafsu makan, jantung berdeabr-debar, lemas dan seperti ingin pingsan, dll yang kesemuanya disebabkan karena terjadinya ketidakseimbangan hormon estrogen yang meningkat pada siklus menstruasi.

Keluhan-keluhan ini termasuk normal. Anda dapat mengonsumsi obat penghilang rasa nyeri parasetamol untuk mengatasi rasa nyeri, berisitrahat dan mengusahakan agar selalu rileks (misal: menggunakan aromaterapi, berada di ruangan sejuk, mendengarkan musik yang lembut, dll), dan perhatikan agar Anda tidak kelaparan.

 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

 
 

0 Komentar

Belum ada komentar