Sukses

Gigi Taring Ginsul

28 Oct 2014, 15:00 WIB
Pria, 22 tahun.

selamat pagi dokter saya husen seorang mahasiswa ingin bertanya gigi taring (gingsul) boleh di cabut atau tidak jjika tdk bagaimana penanganannya agar gigi menjadi rata/normal terima kasih

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Saya mengerti kekhawtiran Anda terhadap posisi gigi yang tidak normal tersebut. Gigi taring adalah gigi yang sebisa mungkin dipertahankan dalam rongga mulut karena pencabutan gigi ini akan sangat mempengaruhi estetik dari tampilan wajah seseorang. Penanganan posisi gigi yang tidak normal seperti gingsul atau lainnya dapat dilakukan dengan perawatan orthodonti atau kawat gigi.

Perlu Anda ketahui, tujuan utama dari perawatan orthodontik (pemasangan kawat bracket) seperti yang Anda tanyakan adalah untuk memperbaiki gigi yang posisinya tidak normal/berjejal/gigitan rahang atas dan bawah yang tidak normal yang dapat berpotensi untuk menimbulkan masalah lain yang lebih berat. Oleh karena itu perawatan tersebut bertujuan untuk memperbaiki oklusi atau hubungan gigit antara gigi atas dan bawah, memperbaiki posisi gigi yang tidak normal hingga didapat hubungan gigi geligi yang harmonis di dalam lengkung rahang yang normal, dengan demikian dengan sendirinya estetika wajah pasien juga akan lebih baik daripada sebelum perawatan. an dengan posisi gigi.

Berikut beberapa artikel terkait yang dapat Anda baca

Waspadai Penjualan Behel Gigi di Situs Jejaring Sosial

Cara Menjaga Kebersihan Kawat Gigi

Manfaat Teh Hijau Bagi Pengguna Kawat Gigi

Orang Dewasa Masih Bisa Pakai Kawat Gigi?

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar