Sukses

Anak Batuk Lama

28 Oct 2014, 11:14 WIB
Pria, 1 tahun.

Anak saya batuk hampir 2 bulan belum sembuh. Sudah minum berbagai obat. Bagaimana solusinya? Dulu tidak sengaja anak saya memakan pasir tanaman di pot bunga, apakah itu penyebab batuknya? Mohon bantuan dan penjelasannya. Terima kasih.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekahwatiran yang Anda rasakan.

Kondisi batuk yang sudah mendapat pengobatan dan namun tidak kunjung sembuh lebih dari 2 minggu dan kembali berulang disebut dengan batuk kronik berulang. Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya batuk kronik pada anak, antara lain infeksi saluran napas oleh virus atau bakteri, asma, tuberkulosis, pneumonia, alergi, cystic fibrosis, dll. Apakah anak Anda sering batuk pada malam atau dini hari?  Batuk yang lama pada bayi sering disebabkan oleh infeksi virus RSV (respiratory syncytial virus) namun untuk mendiagnosa hal ini pun diperlukan pemeriksaan tubuh.

Oleh karena untuk mendiagnosa batuk pada anak Anda diperlukan pemeriksaan tubuh kami sarankan Anda membawa anak Anda ke dokter spesialis anak yang pernah mengobati anak Anda, Anda dapat kembali berkonsultasi dan menyebutkan bahwa batuk anak Anda belum sembuh. Oleh karena batuk pada bayi yang sudah berlangsung lama berbahaya dan perlu dicari tahu penyebabnya apa. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar