Sukses

Herpes Pada Dagu Anak

28 Oct 2014, 11:04 WIB
Wanita, 30 tahun.

Anak saya di dagunya kena semacam herpes tp anaknya phobia sama dokter jd mau tanya obat apa yg cocok buat anak usia 4,5 thn

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Perlu diketahui bahwa penyakit herpes terdiri dari dua macam, yaitu herpes zoster dan herpes simpleks. Herpes zoster adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh reaktivasi infeksi virus varicella-zooster yang terjadi setelah infeksi primer yang umumnya bermanifestasi sebagai cacar air (varisela) yang menyerang kulit dan mukosa. Sedangkan herpes simpleks adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus herpes simpleks tipe I atau tipe II yang ditandai oleh adanya vesikel (gelembung) berkelompok di atas kulit yang sembab dan merah, mengenai alat kelamin dan mukosa mulut.

Kedua jenis herpes jarang menyerang anak-anak, kecuali ibu terserang infeksi virus herpes zooster pada saat mengandung, atau anak tertular herpes simpleks dari jalan lahir ibu.

Bagaimana Anda dapat mengetahui bahwa anak Anda menderita herpes? Gejala apa sajakah yang nampak?

 

Sayang sekali kami memiliki kesulitan untuk melakukan pemeriksaan fisik, karena sejatinya diagnosa kelainan kulit hanya dapat dipastikan melalui rangkaian pemeriksaan secara langsung. Berdasarkan fakta tersebut, kami sarankan Anda untuk konsultasi dengan Dokter sehingga kondisi Anda dapat segera terdiagnosis dan mendapatkan penanganan yang optimal.

Semoga penjelasan ini dapat dipahami.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar