Sukses

Sering BAB Cair Setelah Makan

11 Dec 2014, 15:21 WIB
Pria, 20 tahun.

Selamat malam dok , Dok kenapa ya sehabis makan langsung BAB konsistensi cair, -/+ 3 bulan yg lalu sudah ke dokter spesialis masih belom sembuh,penyebab dan pengobatan nya apa yah? terimakasih sebelumnya.

dr. Tiara Rahmawati

Dijawab Oleh:

dr. Tiara Rahmawati

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Terdapat beberapa organ di dalam rongga abdomen/perut yaitu usus, lambung, liver/hati, limpa, ginjal. Gejala yang ditimbulkan akibat kelainan organ-organ tersebut dapat berbeda-beda. Beberapa gejala yang dapat muncul secara umum contohnya:

  • Gangguan lambung/maag, GERD: mual, muntah, nyeri ulu hati, rasa panas di kerongkongan, rasa pahit di mulut, begah, perut kembung, sering bersendawa, dan sebagainya
  • Infeksi saluran cerna: demam, nyeri perut, diare, konstipasi, nafsu makan menurun, dan sebagainya
  • Kanker usus: BAB berdarah, penurunan berat badan, nyeri perut, dan sebagainya
  • Penyakit hati: kuning, BAK seperti teh, BAB warna pucat, dan sebagainya.

Sulit bagi kami untuk mengetahui penyebab dari keluhan Anda tanpa melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Kami menyarankan Anda untuk melakukan konsultasi kembali dengan dokter spesialis penyakit dalam untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dokter akan menentukan apakah Anda membutuhkan pemeriksaan penunjang (seperti USG abdomen) atau tidak.

Berikut terdapat artikel untuk menambah informasi Anda :

Demikian informasi yang dapat kami dapat sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar