Sukses

Infeksi Intra Abdominal dan Penanganannya

09 Dec 2014, 17:36 WIB
Wanita, 33 tahun.

as, saya mau menyakan tentang infeksi intra abdominal itu apa? dan pengobatannya?apakah bisa di obati dengan non medis seperti herbal, jamu atau fitofarmaka, klo tidak bisa kenapa? dan klaupun mau di barengi dengan herbal harus bagaimna? trimakasih jawabannya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Infeksi intra abdominal adalah infeksi oleh bakteri enterik yang dapat menginfeksi ruang maupun organ di abdomen baik itu di ruang peritoneum ataupun di ruang retroperitoneum. Jenis penyakitnya bermacam-macam, seperti apendisitis (biasa dikenal dengan usus buntu, gejala peritonitis, tukak lambung, tukak duodenum, dan lain-lain. 

Pengobatan penyakit ini berbeda-beda, tergantung dari penyebabnya dan organ yang terkena. Untuk itu diperlukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang untuk menegakkan diagnosis dan menentukan terapi.

Pengobatan dengan herbal menurut dunia medis belum ada dasar penelitiannya sehingga belum menjadi acuan untuk pengobatan. Karena penggunaan obat haruslah berdasarkan hasil penelitian dalam skala besar dan dalam jangka waktu lama yang hasilnya adalah obat-obat medis yang banyak beredar di pasaran saat ini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar