Sukses

Cara Obati Penyakit Psoriasis

28 Oct 2014, 11:58 WIB
Pria, 44 tahun.

Bagaimana mengobati penyakit psioriosis?

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sampai saat ini penyakit Psoriasis belum diketahui penyebabnya secara pasti, sehingga belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkan secara total penyakit psoriasis. Pengobatan yang ada saat ini hanya untuk menekan gejala Psoriasis, memperbaiki keadaan kulit, mengurangi rasa gatalnya. Penderita Psoriasis tidak bisa berhenti dari pengobatan, ada pengobatan lanjutan sebagai pemeliharaan yang diberikan dalam jangka waktu lama untuk mempertahankan kondisi dan juga untuk mengontrol timbulnya kelainan kulit yang baru.

Pengobatan medis yang biasa dilakukan untuk penyakit ini adalah dengan salep oles (topikal), obat minum (oral), maupun dengan penyinaran menggunakan sinar UVB. Pengobatan medis diatas hanya dapat meredam penyakit tersebut sehingga sewaktu-waktu dapat timbul kembali. Kecocokan pengobatan ini juga bergantung dari individu nya sendiri, ada yang cocok dengan satu terapi namun ada juga yang harus di kombinasi.

Kami menyarankan agar Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis kulit dan kelamin guna penanganan lebih lanjut. 

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga membantu. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar