Sukses

Nyeri Leher, Pinggang Hingga Kaki

16 Dec 2014, 12:51 WIB
Wanita, 30 tahun.

Kami perlu menanyakan beberapa hal seperti: sudah berapa lama Anda mengalami keluhan seperti ini? Apakah Anda juga merasakan kesemutan pada bagian tangan dan kaki? Apakah nyeri tersebut hilang dengan beristirahat? Apakah yang menjadi pemicu nyeri tersebut, misalnya jika Anda beraktivitas, berolahraga, dsb? Menjawab pertanyaan dokter : sy sudah merasakan nyeri seperti ini kurang lebih 2tahun dan sudah pernah menanyakan ke dokter saraf dan menurut beliau tdk ada hal yg salah.itu 1tahun yg lalu. dan skrg rasa nyeri ini semakin terasa. sy tdk merasakan kesemutan hanya sesekali saja. tidak ada pemicu nya tp bila sy tiduran akan terasa kencang pada urat2 dari leher ke pinggang ke paha hingga ke kaki,seperti ngilu yg sakit krn lebam luka dalam di paha betis maupun telapak kaki. terkadang sy minum obat herbal asam urat. dan hasilnya sy akan tertidur nyenyak. kl sy tidak minum maka sy akan memijit sendiri kaki dan paha sampe betis hingga tertidur.

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami turut prihatin dengan kondisi yang Anda alami. apakah kegiatan Anda sehari-hari? Apakah Anda sudah pernah memeriksakan kadar asam urat Anda?  Nyeri yang Anda rasakan dapat disebabkan oleh berbagai struktur terkait seperti kullit, otot, sendi, tulang dan syaraf.  Gangguan pada salah satu atau beberapa struktur tersebut dapat menyebabkan keluhan nyeri. Selain gangguan organik pada organ/struktur tertentu, nyeri juga dapat disebabkan oleh masalah psikologis, tetapi hal ini baru dipikirkan bila masalah-masalah organik lain sudah bisa disingkirkan.

Keluhan pada kulit umumnya disebabkan karena adanya penyakit kulit pada bagian tubuh terkait, keluhan pada otot biasanya disebabkan akibat salah posisi, dan keluhan pada tulang karena adanya kelainan tulang belakang. Keluhan pada otot umumnya disebabkan karena salah posisi duduk atau bekerja dengan posisi yang sama terus menerus. Apabila tubuh tidak berada di dalam posisi anatomis, maka akan menimbulkan keluhan pegal.

Selain gejala, tentunya dibutuhkan pemeriksaan fisik langsung dan pemeriksaan penunjang terkait, seperti pemeriksaan darah, pemeriksaan rontgen atau CT-Scan dan pemantauan. Karena sulit bagi kami untuk mendiagnosis keluhan yang Anda alami hanya berdasar informasi singkat yang Anda berikan. Coba konsultasikan ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut, sehingga dapat dideteksi penyakit jika ada pada tahap awal. Anda juga dapat mencari second opinion kepada dokter spesialis lain untuk lebih memastikan penyebab keluhan Anda.  Untuk sementara Anda dapat memperbaiki posisi duduk, tidak menggunakan sepatu berhak tinggi(high heels), berolahraga untuk melemaskan otot, dan mengonsumsi obat analgetik pengurang rasa nyeri apabila keluhan ttersebut timbul.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar