Sukses

Buah Zakar Besar Sebelah

10 Dec 2014, 19:06 WIB
Pria, 50 tahun.

Pak/Bu Dokter, sudah lama buah zakar saya yg sebelah kiri membesar. Meski nggak bisa tahan lama tetapi saya masih bisa melakukan hubungan intim. Apakah penyakit tersebut berbahaya? Tahun 2017 Insya Allah saya akan menunaikan ibadah haji, saya khawatir bila tidak diobati akan mengganggu ibadah haji saya. Bagaimanakah cara mengobati penyakit tersebut agar buah zakar saya bisa mengecil seperti yg sebelah kiri. Atas nasihat yg Bpk/Ibu berikan saya haturkan terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelum menjawab pertanyaan Anda, izinkan kami mengajukan pertanyaan. Apakah benjolan tersebut semakin membesar? Apakah benjolan tersebut dapat hilang timbul? Apakah benjolan muncul saat Anda mengedan atau batuk? Bagaimana konsistensi dan warnanya? Apakah Anda merasakan adanya benjolan pada daerah lipat paha?apakah ada keluhan dari benjolan tersebut (panas, gatal, kemerahan, berair)?apakah hanya ada di buah zakar saja? apakah ada penjalaran ke organ lain?

Keluhan Anda bisa berhubungan dengan hernia (turun berok) atau epididimitis (radang pada epididimis). Namun untuk dapat menentukan suatu diagnosis penyakit dibutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung.  Kami memiliki keterbatasan untuk melakukan pemeriksaan fisik langsung. Diagnosis benjolan memang perlu dilakukan dengan pemeriksaan langsung untuk bisa mengetahui kondisi asli. Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis bedah untuk pemeriksaan langsung sehingga dapat segera ditentukan diagnosis dan juga penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar