Sukses

Ingin Ganti Suntik KB

16 Dec 2014, 11:57 WIB
Pria, 30 tahun.

Maaf Dok, saya mau menanyakan tentang masalah KB. Sekarang istriku memakai KB 3 bulan, hampir 2 tahun tidak mens. akhir oktober ini istriku waktunya suntik lagi. Nah yang ingin saya tanyakan? Apa tau Bagamaimana syarat atau caranya pindah dari suntik KB 3 bulan ke yang 1 bulan. Apa harus di beri jarak beberapa minggu atau bulan. dan apa resikonya

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kontrasepsi Suntikan setiap 1 bulan merupakan jenis KB suntik hormonal kombinasi. Bila Wanita yang sedang menggunakan KB suntik hormonal lain dan ingin menggangtinya dengan KB hormonal kombinasi. Selama penggunaan KB sebelumnya dengan cara yang benar, maka suntikan KB kombinasi dapat diberikan sesuai dengan jadwal KB sebelumnya. Dan tidak perlu menunggu haid atau menggunakan metode KB lain.

Istri Anda kemudian akan diminta kembali datang setiap 4 minggu. Bila tidak haid lebih dari 2 bulan, Istri Anda harus kembali ke dokter/klinik untuk memastikan hamil atau tidak. Rasa mual, sakit kepala, nyeri payudara, serta perdarahan merupakan efek samping yang sering ditemukan pada KB suntik kombinasi ini, biasanya akan hilang pada suntikan ke-2 atau ke-3.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar