Sukses

Penanganan Radang Sendi

12 Dec 2014, 00:42 WIB
Wanita, 38 tahun.

Lutut saya tiba2 bengkak setelah tanding bulu tangkis.. tanpa ksleo ato jatuh... dr tmpt dr umum sy periksa sy terna radang sendi... krn selain lutut sendi pergelangan tangan jg bengkk memerah pindah2... dan sudah 3 x lutut sy d suntik u pelumas lutut.. dan bunyi klutuk2 prek2 kyk krupuk ...apa yg hrs sy lakukan selanjutx krn tdk ada perubahan. .. trims

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Sebelumnya kami memiliki beberapa pertanyaan. Sejak kapan keluhan tersebut Anda rasakan? Apakah ada gejala lain selain kaku sendi, rasa kaku terutama pagi hari saat bangun tidur, demam, kemerahan atau bengkak pada sendi? Apakah Anda sudah melakukan pemeriksaan laboratorium untuk menilai kadar asam urat, jika sudah, berapa hasilnya?

Nyeri pada persendian dapat disebabkan oleh berbagai hal, termasuk asam urat dan arthritis (radang sendi), rheumatoid arthritis, penyakit autoimun lainnya, osteoarthritis dan  lain sebagainya.

Pengobatan radang sendi bergantung dari penyebabnya. Kami sarankan Anda berkonsultasi ke dokter umum atau dokter spesialis penyakit dalam untuk dilakukan pemeriksaan dan mendapatkan penanganan yang optimal. Untuk sementara Anda dapat mengurangi nyeri dengan mengkonsumsi parasetamol atau ibuprofen. Namun pengobatan ini hanya dapat mengurangi gejala sementara Anda harus berkonsultasi ke dokter untuk penanganan lebih lanjut. 

Berikut kami lampirkan beberapa artikel yang dapat menambah informasi Anda mengenai radang sendi:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar