Sukses

Hasil Check-Up VDRL dan TPHA

30 Oct 2014, 13:33 WIB
Pria, 32 tahun.

Dok, kmarin saya trima hasil medical chekup untuk bekerja,tetapi vdrl(+):WR, tpha:>1:80. Apakah ini sudah parah? Bagaimana solusinya dok? Sebab didaerah saya sulit mencari dokter spesialis untuk masalah ini. Mohon dijawab, Terima kasih.

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

VDRL dan TPHA adalah suatu pemeriksaan untuk mengetahui infeksi Treponema pallidum , memang Treponema pallidum adalah penyebab dari penyakit Sifilis , tapi berdasarkan penelitian VDRL positif , dapat disertai dengan biologi false positif atau benar-benar positif dengan titer rendah. biologi false positif dapat dibagi menjadi 2 yatu :

  • Akut : dapat disebabkan infeksi virus , bakteri , imunisasi , parasit malaria
  • Kronik : dapat disebabkan oleh SLE , penyakit kardiovaskular , gangguan autoimun dan paling sering (70%) ditemukan pada wanita .

VDRL dan TPHA positif menunjukkan kemungkinan besar positif sifilis. Apakah sebelumnya pemeriksaan Anda pernah positif juga? Apakah Anda pernah menderita sifilis dan pengobatannya tidak tuntas? Apakah Anda memiliki riwayat sering berganti pasangan seksual? Gejala apakah yang Anda rasakan saat ini?

Sifilis dapat saja belum sembuh benar, kambuh, atau terkena infeksi ulang. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin untuk mendapat pengobatan yang tepat. Selain itu, tentunya Anda harus berhenti melakukan hubungan seksual yang tidak sehat demi kebaikan Anda sendiri. 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (NO)
 
Salam,
 
Tim Redaksi KlikDokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar