Sukses

CML dan Hydrea

12 Dec 2014, 04:37 WIB
Pria, 26 tahun.

pagi dok.. saya kena leukimia CML.. trus saya konsumsi hydrea satu minggu konsumsi hydrea .. leukosit saya turun... dari 75.500 jadi 38.800 ... kemudian saya lanjut mengkonsumsi hydrea selama 2 minggu... kemarin saya kembali tes darah dan leukosit saya sudah normal di angka 7.800.. sementara saya disuru untuk konsumsi hydrea secara lanjut... sedangkan leukosit saya sudah normal... yang saya mau tanyakan... apakah leukosit saya tidak akan lebih trun lgi?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Chronic Myelogenous Leukemia (CML) adalah kanker sel darah dimana sel granulosit (salah satu tipe sel darah putih) berlebihan dan umumnya muncul pada usia separuh baya. Upaya terapi untuk mengembalikan jumlah sel darah putih kembali normal ada beberapa jenis, diantaranya adalah inhibitor tirosin kinase, kemoterapi, terapi biologi, kemoterapi dosis tinggi dengan transplantasi sumsum tulang, infus limfosit donor, dan operasi. Sejatinya, pengobatan CML berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan mencegah terjadinya relaps (kekambuhan kembali).

Hydrea memiliki bahan aktif hydroxyurea yaitu suatu obat antineoplasma (antikanker) yang digunakan untuk keganasan di bidang hematologi (darah). Dosis yang diberikan akan tergantung dari indikasi penyakit. Lama pemberian akan tergantung dari bagaimana tubuh berespon terhadap pengobatan tersebut. Hydroxyurea bekerja dengan cara memperlambat pertumbuhan sel kanker. Namun kami tidak dapat menjamin bahwa jumlah leukosit Anda tidak akan mengalami penurunan lagi mengingat penyakit ini dapat relaps(kambuh).

Kami sarankan suami Anda untuk tetap berkonsultasi ke Dokter Spesialis Penyakit Dalam yang merawat untuk evaluasi dan mendapatkan hasil tata laksana yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar