Sukses

Suplemen Untuk Kesuburan Sperma

12 Dec 2014, 10:45 WIB
Pria, 28 tahun.

Doc mau tanya : 1.Adakah suplemen dan obat untuk kesuburan sperma 2.klo ada bisakah dikasi nama suplemennya biar bisa dibeli diapotik 3.adakah obat ejakulasi Terima kasih atas jawabannya doc. Kalo bisa jawabannya dikirim ke email Ahadilmuayat@yahoo.co.id Jaga kerahasiaan kami doc

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami rasa khawatir yang Anda rasakan. Namun, obat ejakulasi apa yang Anda maksud? Karena gangguan ejakulasi dapat terjadi akibat ejakulasi dini dan juga bisa akibat ejakulasi terhambat, keduanya merupakan hal yang bertolak belakang. Kami harap Anda dapat kembali melengkapi informasi tersebut.

Sperma dihasilkan di dalam saluran reproduksi pria yaitu testes dan kemudian disimpan dan disalurkan apabila terjadi ejakulasi. Sel sperma akan matang dalam waktu kurang lebih 48 jam. Apabila ejakulasi terjadi lebih dari satu kali dalam waktu kurang dari 48 jam maka kualitas sperma akan berkurang karena sperma belum matang.

Kualitas sperma dapat ditingkatkan dengan meningkatkan asupan makanan yang mengandung:

  • Vitamin C: Melindungi sperma dari kerusakan karena oksidasi serta mengurangi aglutinasi sperma (sperma saling menempel)

  • Vitamin B6: Penting dalam pembentukan hormon seks pria

  • Vitamin B12: Bersama dengan asam folat, B12 diperlukan untuk pembentukan materi genetik. Kadar yang kurang menyebabkan produksi sperma yang abnormal, penurunan jumlah sperma, dan kemampan gerak sperma.

  •  Vitamin E: Juga merupakan antioksidan. Membantu sperma dalam penetrasi sel telur.

  •  Zinc: Kekurangan zinc menurunkan kadar testosteron. Suplementasi mikronutrien ini dapat meninkatkan jumlah sperma dan memperbaiki kesuburan.

  •  Arginin dan L-Carnintine: Asam-asam amino yang diperlukan dapal pemebentukan serta fungsi normal sperma.

Sayang sekali Kami tidak dapat menyebutan label dari produk suplemen yang Anda maksud. Hal lain yang Anda dapat lakukan untuk meningkatkan kualitas sperma yaitu  berolah raga teratur, makan makanan yang banyak mengandung zink (sea food, terong), dan vitamin E (tauge) yang dapat membantu meningkatkan jumlah sperma. Hindari stres dan faktor risiko yang kami sebutkan di atas dapat membantu memperbaiki kualitas sperma. Di samping mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis andrologi agar dapat diketahui terlebih dahulu kondisi kesehatan sperma Anda saat ini.

Berikut kami sertakan pula artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar