Sukses

Cotton Bud Tertinggal di Dalam Telinga

04 Nov 2014, 10:31 WIB
Pria, 20 tahun.

selamat pagi dok,, saya butuh solusi dong,, untuk masalah di telinga saya,, di mana pada saat saya membersihkan telingan bertahun tahun lalu(2/3) katoonbat yang saya gunakan tertinggal, sampai sekarang tidak bisa di keluarkan,, terima kasih

dr. Citra Roseno

Dijawab Oleh:

dr. Citra Roseno

Saudara yang Terhormat.

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Adakah keluhan lain yang Anda rasakan, seperti mendengar bunyi di dalam telinga, seperti ada air di dalam telinga atau rasa sakit? Apakah Anda sedang mengalami flu? 

Untuk memastikan adanya cotton bud yang tertinggal ataukah ada kotoran yang mengeras diperlukan pemeriksaan langsung pada telinga Anda. Sebelum melakukan penanganan tertentu, sebaiknya Anda memeriksakan telinga Anda ke dokter. Dokter akan menggunakan alat otoskop untuk melihat ke dalam liang telinga Anda, apakah terdapat sumbatan kotoran telinga dan sejauh mana letak cotton bud, atau kotoran telinga yang bergumpal. Setelah itu, dokter akan menentukan penanganan yang tepat apakah dengan diberikan obat tetes untuk melunakkan kotoran, melakukan irigasi telinga, atau melakukan ekstraksi kotoran tersebut.

Berikut adalah artikel terkait pertanyaan Anda:

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar