Sukses

Punggung Terasa Panas

07 Dec 2014, 16:39 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dokter,, setiap hari tepatnya sudah 1 bulan yg lalu. Di punggung saya terasa panas, seolah darah mengalir dari punggung naik ke kepala. Dan rasanya panas sekali. Kira-kira itu penyakit apa dan bagaimana cara mengatasinya?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami rasa khawatir yang Anda rasakan. Namun, informasi yang Anda berikan dirasakan belum cukup agar Kami dapat mengetahui penyebab keluhan Anda. Sejak kapan keluhan ini Anda rasakan? Apakah sebelumnya terdapat faktor lain yang mempengaruhi timbulnya rasa panas dipunggung Anda, seperti aktivitas, memakai koyo, balsem dan sejenisnya? Apakah keluhan ini menetap, berapa lama? Apakah berulang? Adakah gejala lain yang Anda rasakan seperti berdebar-debar, nyeri dada, sesak nafas, dll?

Rasa panas pada punggung dapat terjadi akibat gangguan pada kulit, otot, saraf, maupun akibat penjalaran dari gangguan pada organ lain. Panas dikulit terjadi akibat stimulasi pada ujung saraf reseptor panas yang terletak dibawah kulit (misalnya terkena air panas). Kondisi lain adalah kelainan jantung yang juga dapat menyebabkan rasa nyeri yang menjalar hingga ke punggung belakang yang terasa sebagai sensasi panas.

Sayang sekali Kami tidak bisa memberikan saran terapi tanpa adanya kepastian diagnosis yang didapatkan melalui wawancara medis yang lebih mendalam, pemeriksaan fisik dan penunjang yang dibutuhkan. Untuk itu, Kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri kepada dokter terdekat.

 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar