Sukses

Hasil TORCH, Apakah Bisa Hamil?

30 Oct 2014, 17:21 WIB
Pria, 31 tahun.

Dokter, saya mau bertanya mengenai hasil lab istri saya (usia 31, gol darah O+, berat badan 42kg, tinggi badan 150cm). Imuno Serologi HBSAG Non Reaktif VDRL/RPR Non Reaktif Anti-Tocoplasma IgG. Negatif Kons:0 IU/mL Anti-Rubella IgG Positif Kons:126.9 IU/mL Anti-CMV IgG Positif Konss:148.4 AU/mL Bisa tolong dijelaskan hasil interpretasi tes lab tsb? Apakah ada kendala untuk memiliki anak? Ada advise yg bisa Dokter berikan? Terima kasih Dokter.

Bapak/Ibu yang Terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan bahwa tidak adanya infeksi baru atau lama terhadap toxoplasma, sitomegalovirus dan herpes simpleks virus tipe 2. Ditemukan pula adanya antibodi terhadap infeksi rubela (campak jerman) yang menandakan bahwa Anda sudah pernah terinfeksi dan tubuh Anda telah membuat antibodi untuk menghadapi infeksi yang mungkin terjadi berikutnya.

IgG menandakan infeksi yang sudah lama terjadi, sekitar 12 bulan yang lalu. Karena itu diperlukan konfirmasi pemeriksaan IgM. IgM akan positif apabila infeksi terjadi akut (dalam beberapa minggu sampai beberapa bulan terakhir.

Bagaimana dengan hasil IgM? 

Jika tidak ada infeksi aktif  dan tidak ada masalah lain pada kesehatan Anda maka seharusnya tidak ada masalah untuk hamil.

 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar