Sukses

Nyeri Leher

05 Dec 2014, 02:33 WIB
Pria, 47 tahun.

Bismillah, Dokter, mau nanya, kenapa/gejala apa, tengkuk/ leher belakang pegal (pegal mulai jam 17.30 hari in)i, nuhun bantuannya, wassalam ayip sb

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sebelumnya kami perlu menanyakan beberapa informasi seperti apakah apakah aktivitas yang Anda lakukan sebelum keluhan tersebut muncul? apakah kelihan ini baru pertama kali terjadi? apakah terdapat gejala lain seperti nyeri saat menggerakannyeri kepala, nyeri sekitar mata, mata berair/kelelahan pada mata atau keluhan lain? apakah Anda memiliki kebiasaan lama bekerja di depan komputer?

Nyeri pada leher biasanya muncul akibat beberapa penyebab seperti salah posisi tidur, menggunakan komputer dengan waktu yang lama, ataupun akibat kesalahan posisi duduk saat bekerja. Kecemasan dan stres juga dapat menyebabkan nyeri pada leher. Selain itu, nyeri juga dapat dipengaruhi keadaan-keadaan di bawah ini: 

  • Leher yang terkilir yang disebabkan oleh penggunaan otot-otot leher yang berlebihan, misalnya oleh posisi leher yang salah selama aktifitas sehari-hari, yang dapat menyebabkan nyeri leher dan ketegangan otot yang kronis, biasanya nyeri semakin dirasakan bila terjadi pergerakan leher yang dapat disertai oleh nyeri kepala, kaku otot, dan keterbatasan pergerakan otot.

  • Proses degeneratif dari diskus tulang belakang biasanya disebabkan oleh proses penuaan.

  • Herniasi diskus tulang belakang: dapat menekan saraf pada tulang belakang yang memicu nyeri pada leher dan kesemutan pada tangan

  • Beberapa penyakit seperti peradangan sendi pun dapat menyebabkan nyeri pada leher

Intinya, nyeri pada leher dapat disebabkan oleh masalah pada otot, sendi, maupun tulang leher. Untuk mengetahui penyebab pasti keluhan Anda, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter Anda untuk pemeriksaan secara langsung supaya mendapat terapi yang tepat.

 

 

Kami juga sertakan artikel: Pandang Komputer Maksimal Dua Jam, untuk panduan Anda bekerja di depan komputer.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar