Sukses

Gigi Berlubang dan Tonggos

28 Oct 2014, 12:21 WIB
Wanita, 12 tahun.

Permisi dok, gigi saya memiliki gigi yang tak rata. gigi saya ada yang berlubang bagian gigi seri depan, apa ada cara untuk menghilangkan lubang itu? apa penyebabnya? lalu gigi seri atas ada yang tonggos & sundulan sejak kelas 4. Saya akan mencabutnya. apa perlu suntikan? yg terakhir, adakah saraf gigi yg menghubungkan mata? terimakasih ...

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Saya turut prihatin atas kondisi gigi Anda. Gigi yang berlubang sebaiknya dilakukan penambalan dan tidak dibiarkan tanpa perawatan dari dokter gigi. Diperlukan pemeriksaan secara langsung untuk memastikan perawatan yang tepat bagi keadaan gigi Anda, seperti apakah gigi harus dicabut atau masih bisa ditambal. Gigi berlubang disebabkan oleh bakteri dan sisa makanan pada gigi yang tidak dibersihkan.

Posisi gigi yang maju dapat diperbaiki dengan perawatan orthodonti atau kawat gigi dan untuk itu pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi sangat diperlukan agar dapat dianalisa kondisinya, dan belum tentu gigi ini harus dicabut. Perlu Anda ketahui dalam pencabutan gigi tetap dibutuhkan penyuntikan atau anastesi lokal dan tidak ada kaitannya antara saraf gigi dan mata sehingga pencabutan gigi tidak mempengaruhi kesehatan mata.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar