Sukses

Kaki Bengkak pada Gangguan Autoimun

05 Dec 2014, 02:06 WIB
Wanita, 56 tahun.

apa itu autoimun kaki bengkak? apa bisa disembuhkan?

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi di klikdokter.

Gangguan autoimun adalah keadaan dimana terdapat kegagalan fungsi sistem kekebalan tubuh sehingga menyebabkan sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang sel atau jaringan sehat tubuhnya sendiri. Sistem imunitas menjaga tubuh melawan pada apa yang terlihatnya sebagai bahan asing atau berbahaya.

Bengkak pada satu kaki bisa bermacam-macam sebabnya, mulai dari trauma (terbentur), terkena infeksi, kanker atau tumor, tergigit binatang,  karena DVT(Deep Vein Thrombosis) atau limfedema (kelainan jaringan getah bening). Kaki bengkak keduanya dapat diakibatkan karena gangguan jantung, ginjal dan juga hati.

Apakah yang Anda maksud dengan autoimun kaki bengkak? apakah gejala yang Anda alami? apakah Anda sudah melakukan pemeriksaan sebelumnya? apa diagnosis yang dokter Anda katakan?

Dalam bahasa kedokteran kami tidak mengenal istilah autoimun kaki bengkak, memang bengkak pada kaki dapat disebabkan oleh penyakit-penyakit autoimun seperti Rhematoid Arthritis, Lupus Eritomatosus Sistemik (SLE/systemic lupus erythematosus), Glomerulonefritis(infeksi pada ginjal) dan lain sebagainya. Namun diperlukan pemeriksaan secara langsung untuk memastikannya.

Untuk mendapat pengobatan yang tepat, perlu diketahui diagnosis pasti penyakit Anda terlebih dahulu. Untuk itu kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam untuk dilakukan pemeriksaan menyeluruh mulai dari wawancara medis lengkap, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan untuk mendiagnosis penyakit Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar