Sukses

Pengobatan Stroke 8 Tahun

23 Oct 2014, 16:30 WIB
Pria, 75 tahun.

Selamat malam dok, saya mau tanya tentang penyakit kakek saya. Dia menderita stroke selama 8 tahun, badan sebelah kiri tidak bergerak dengan sempurna termasuk lengan kiri. Bagaimana cara pengobatannya? Apakah ada alternatif lain selain pengobatan secara medis? Makasih untuk jawabannya

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Stroke merupakan gangguan neurologis akibat tersumbatnya pembuluh darah (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah yang ada di otak (stroke hemoragik). Otak adalah organ yang berfungsi mengatur fungsi dari berbagai organ yang lain. Jadi ketika terjadi gangguan pada otak, akan berdampak pada fungsi organ lain. Pengobatan stroke dilakukan berdasarkan faktor pencetusnya. Jika Anda ingin mengkonsumsi obat herbal, carilah obat herbal yang sudah teruji klinis secara medis, konsultasikan dengan dokter yang sudah memeriksa kakek Anda dan yang paling terpenting diketahui terlebih dahulu penyebab stroke yang dialami oleh kakek Anda.

Namun pada prinsipnya penanganan pasca stroke yang terpenting adalah rehabilitasi. Rehabilitasi disini yang dimaksud adalah dengan melakukan fisioterapi secara rutin. Untuk itu kami menganjurkan agar kakek Anda dapat diperiksakan ke dokter spesialis saraf dan dokter spesialis rehabilitasi medik. 

Berikut kami lampirkan artikel mengenai strokke "5 Tanda Stroke"

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar